FASILITAS CHATING
STATISTIK PENGUNJUNG
Online : 3 Users
Hari Ini :
Kemarin :
Bulan Ini :
Tahun Ini :
Total :
KALENDER
September 2019
Mngu
Senin
Selsa
Rabu
Kams
Jumat
Sabtu
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
-
-
-
-
-

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Ternak, Lampung Barat Adakan Berbagai Macam Program

Tanggal :30-03-2018, Oleh Admin

Dalam usahanya meningkatkan produktifitas Ternak, Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat di tahun 2018 mempunyai berbagai program peningkatan kesehatan Hewan dan kesehatan Masyarakat Veteriner. Ditemui di ruang kerjanya Sekertaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Drh.Murco Cahyo Adi menjelaskan berbagai kegiatan untuk menunjang produktifitas tersebut antara lain:

1. Pelayanan dan pencegahan penyakit hewan

2. Pelayanan kesehatan masyarakat paska Veteriner atau disebut Kesmavet

3. Pengadaan obat-obatan, bahan material, sarana dan perlengkapan kesehatan hewan

Kemudian masih menurut Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan kegiatan lainnya adalah Operasional Pengawasan Perlintasan Ternak dan ada juga kegiatan Pengadaan Sarana dan Perlengkapan Kesehatan Hewan dan Kegiatan Masyarakat Veteriner. Lalu program lainnya adalah program peningkatan produksi hasil peternakan dan terbagi menjadi dua kegiatan utama yaitu:

1. Pengembangan peternakan hasil sentra kambing etawa atau PE (peternakan etawa)

2. Pengembangan itik petelur

Untuk Program selanjutnya yaitu, program peningkatan penerapan teknologi hasil peternakan kambing etawa dan itik petelur yang terbagi menjadi dua kegiatan yaitu:

1. Kegiatan pengembangan teknologi inseminasi atau sebuah teknik medis dalam membantu proses reproduksi dengan memasukan sperma kedalam rahim dengan cara yang disebut dengan kateter dan optimalisasi akseptor itik.

2.serta kegiatan pengembangan teknologi hasil peternakan.

Murco Cahyo Adi menambahkan untuk percontohan Program tersebut yang digunakannya  kambing peternakan jenis etawa yang didapat dari Dinas Peternakan Provinsi Lampung dan juga dari Ternak lokal Lampung Barat.

Sementara untuk penangkal penyakit menurut Musco Cahyo Adi Peternakan jenis Hewan seperti anjing, kucing, dan kera diadakan suntik rabies sekitar 4000 dosis atau setara 4000 ekor pasien rabies. Kemudian untuk pencegahan penyakit flu burung menggunakan suntik antibiotik.

Rencana kedepannya menurut Sekretaris Dinas Perkebunan dan Perternakan

akan mengawinkan jenis Kambing etawa lokal dengan jenis Kambing bur dari Australia, harapannya semoga apa yang direncanakan Dinas Perkebunan dan Peternakan akan menjadi andalan Dinas Peternakan serata untuk Meningkatkan Perekonomian Peternakan dibidang Pengelolaan Kambing jenis etawa yang akan di kawinkan dengan kambing jenis bur dan produktifitas itik petelur.



LINK TERKAIT
INFO PENTING
SEGERA AKTIFKAN KARTU SIM ANDA AGAR ANDA DAPAT AKSES DENGAN MUDAH